Home » , , , » Jurus Seleb Melawan Uban

Jurus Seleb Melawan Uban

By Unknown on Senin, 11 Februari 2013 | 02.58

Prinsip rambut adalah mahkota rupanya juga jadi pegangan para selebritas. Apalagi kalau mahkotanya itu mengalami masalah, seperti terjadi perubahan warna. Bisa-bisa pada gelisah. Beragam kiat pun mereka siapkan untuk menjaganya.

Artis cantik Laudya Chintya Bella, satu di antara contoh artis yang pernah mengalami masalah perubahan warna dengan rambutnya alias beruban. Di usianya yang ke-23, tak dinyana, uban mulai menyeriak di antara kelam rambutnya.

"Aku sempet malu awalnya. Dipikir, dengan umurku yang baru 23 tahun, kok bisa ada uban," tuturnya. (Foto: Kapanlagi)

Dara asal Bandung ini juga mengaku heran dengan serangan uban tersebut. Jawaban yang diterima, kata dia, uban datang akibat pola hidup atau dari gen keluarganya.

Namun gelisah pun tak kunjung pergi. Satu per satu, rambut berwarna putih itu mulai dicabuti. Bukan habis, uban malah tambah banyak.

“Aku pernah cabut, karena masih satu-dua uban. Eh, terus ada lagi,” akunya.

Tak putus asa mengatasi rambut uban, kini Bella punya cara. Selain rutin merawatnya dengan obat rambut, dia juga rajin menggunakan ramuan tradisional untuk menutupi rambutnya biar tetap hitam.

Hingga kini, keyakinan Bella terhadap penyebab uban masih tetap: faktor genetik cukup berpengaruh. Karena itu, uban tak bisa hilang sepenuhnya dari dari rambut dia.

Artis cantik Uli Auliani juga punya jurus menghadapi uban. Agar rambut tak cepat memutih, dia mengaku cukup dengan keramas. Setidaknya dua hari dilakukan sekali dengan shampo dan conditioner serta hair tonic yang cocok untuk rambutnya.

“Aku dua hari sekali rutin keramas dengan shampo yang cocok. Jangan ganti-ganti shampo dan jangan sering dicat. Nanti rambut rusak,” katanya, memperingati. (Foto: Kapanlagi)

Selain itu, Uli punya cara tersendiri biar rambutnya tebal dan tetap hitam, yaitu dengan teh basi. “Selain treatment dua kali dalam sebulan, aku biasanya punya resep pake teh basi biar rambut tetap hitam, lembut dan mengkilap,” tandasnya.

Kalau Bella dan Uli mungkin masih muda untuk menerima kehadiran uban, lain halnya dengan Harti Rahayu alias Tati. Usia pesinetron ini sudah kepala empat. Walau begitu, untuk urusan uban, Tati tetap punya cara menghindarinya.

Apa yang dilakukan?

Rahasianya adalah rajin cream bath alias mencuci rambut. Seperti Uli, dia pun rajin menggunakan hair tonic untuk mencegah rambut cepat beruban. Bahkan dirinya mengaku punya resep khusus, yakni dengan menggunakan bahan merang, biar rambut selalu terlihat hitam dan sehat.

“Sebenarnya ubanan ilang sih gak, tapi aku coba rawat aja buat pencegahan. Aku juga biasa pake merang,” terang Tati.

Rambut beruban yang di antaranya disebabkan akibat stres dan faktor genetika, memang menggelisahkan banyak orang. Tak terkecuali bintang Hollywood sekelas Jamie Lee Curtis yang merasa tak nyaman.

Namun ahli kecantikan Charla Krupp, dalam bukunya "How Not To Look Old" punya saran. "Pangkas pendek rambut Anda," nasihatnya. "Panjang (dengan rambut beruban), acak-acakan, tentu penampilan yang pasti Anda tidak inginkan."

Potongan rambut beruban yang pendek seperti Curtis memang memang tampak menyegarkan. Bahkan lebih mudah diatur. (Foto: Getty Images/Michael Loccisano)

Itulah yang disarankan ahli seperti Charla Krupp yang selalu tampil khusus di televisi Amerika, NBC dan ABC, untuk urusan kecantikan. Dan kini, ahli kecantikan dalam jaringan sindikasi Oprah Winfrey itu mewariskan buku serta nasihat-nasihatnya, karena dia telah meninggal tahun lalu. (Samuel Mink - Plasadana -http://id.omg.yahoo.com/blogs/stylefactor/jurus-seleb-melawan-uban-074232256.html)
5 Info Ben Nafi: Jurus Seleb Melawan Uban Prinsip rambut adalah mahkota rupanya juga jadi pegangan para selebritas. Apalagi kalau mahkotanya itu mengalami masalah, seperti terjadi pe...
Share this article :
 
Copyright © 2013. Info Ben Nafi - All Rights Reserved
Powered by Blogger